Olahraga yang baik

Olahraga yang baik itu harus ada pengawasan instruktur dengan frekuensi yang baik dan teratur. Karena itu sebelu berolahraga perlu diperhatikan hal-hal :

1. Frekuensi

Sebaiknya olehraga dilakukan satu minggu 3-4 kali dengan lama sekitar 2-3 jam. Ini adalah frekuensi standar yang baik untuk berolahraga. Jadi tidak terlalu berlebihan.

2. Pemanasan dan cooling down

Agar tidak cidera, sebaiknya latihan didahului dengan pemanasan yang berfungsi untuk menaikkan suhu tubuh, kemudian stretching atau peregangan otot, barulah latihan inti dilakukan. Terakhir ditutup dengan cooling down.

3. Konsultasi

Untuk anda yang ingin melakukan exercise yang agak berat atau exercise untuk mendapatkan hasil tertentu. Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter pribadi dan instruktur anda. Agar latihan yang akan anda lakukan tidak menyebabkan cidera.

Iklan

2 thoughts on “Olahraga yang baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s